Ingin Kurus

1 Januari 2019, ambil timbangan dan mencoba untuk mengetahui berapa berat badan yang buncitnya sudah tidak karuan ini. Desss, ada 3 digit angka di situ. Kecewa karena dulu sudah sempat turun di bawah 90kg sekarang naik di atas 100kg, tepatnya 101.3kg.

Cara ampuh turunin berat badan adalah mengurangi dan menjaga asupan makan, karena 80% sukses penurunan berat badan adalah dari apa yang dikonsumsi. Masalahnya adalah makanan sehat itu kadang tidak murah, kalau pun ada yang murah rasanya pastilah tidak enak.

Semakin hari semakin ga nyaman dengan perut yang mulai sesak dan setiap habis makan terasa kepunuhan, gue memutuskan untuk stop makan nasi. Dimulai dari tanggal 19 Jan 2018, gue berhenti untuk memakan makanan yang terbuat dari beras. Hari kedua sih berat turun jadi 100kg pas.

Hari kerja pun tiba, bukan hanya nasi yang jadi masalah. Kopi sachet tentunya bukan hal yang mudah untuk dihindari di tempat kerja yang membosankan ini. Dan tentunya beberapa kali makan mie membuat program stop nasi jadi terasi mubazir.

Benar kiranya, sesampai di rumah langsung timbang berat bedan. Eng..ing Eng.. Berat kembali di 101.3kg. Damn, berarti kemarin yang berkurang air doank, belum lemaknya. Akhirnya gue mencoba untuk sedikit berolahraga, ga tau deh bakal bisa turun berat atau nggak.

Gue bikin program 60 hari turun 20kg, artinya pada tanggal 19 Mar 2019 nanti, jika berhasil berat gue harusnya sudah 80kg. Kita lihat perkembangannya, apakah bisa atau tidak.

1 thought on “Ingin Kurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *