1 September 2011

1 Sepetember 2011
Akhirnya goal juga…
Tujuan Pertama dalam hidupku adalalah menikahi seorang wanita yang kudamba sejak kelas 1 SMA.
Memang berat untuk mendapatkan kekasih hati yang kita puja… Banyak rintangan yang mesti kita taklukan. Tetapi itu terasa indah saat kita telah mendapatkannya.
Wanita cantik itu bernama Mesa Lindari, yang akan menemani hidupku selamanya, dan menjadi ibu bagi anak2ku…
Oke, Stop sampai disini dulu. Cerita bualan2nya… Itu cukup pujian buat istri gw aja…
Yang mau gw ceritain bukan itu intinya…hahaha…
Gw menceritakan perasaan gw saat pelaksanaan akad nikah… Asli, gilaaa jantung gw mau copot..
Ratusan kali latihan mengucapkan kalimat ijab kabulnya… tetap aja nama orang tuanya jd kesebut ismet Sofyan..(si pemain Persija… Kalo g tahu orgnya googling aja man…)
Beruntung, sebelum akad nikah gw diminta ketemuan sama Penghulunya…
Penghulunya bilang kl gw ga perlu sebut nama Bapaknya.. asli… seneng banget gw..
Akhirnya gw nyante aja..saat menunggu hari H akad nikahnya…
08.00 am 1 Sepetember 2011
Gw sih masih nyantai…ga ada perasaan takut atau gelisah seperti kata2 org… masih santai aja ngeledekin adek gw yg bawel.
11.30 am
Gw udah siap memakai kostum jas manten lengkap pake peci pake dasi.
man..Gw berasa kayak bapak2. emang sih tampang gw udah kayak bapak2 banget..hahhaha..
Mulai ada sedikit getaran takut kalo ijab kabulnya ga sukses.. sumpah…rasa takut nya ngalahin saat elo menunggu hasil UMPTN ga keluar…
Tapi muke gw tetap senyum2 ga jelas.
Malu man… kalo ampe ketauan..
Masa tampang sangar takut mo baca ijab kabul..tetep.. cool lah…walo kita tetep makan es kulkul…
12.00 pm
Keluarga gw udah isap untuk berangkat… Kakek gw menghampiri gw, dan berbisik,
“Nanti kalo ditanya sama org disana.. gelar kamu itu Sutan Katik Batuah, kita udah putusin gelar itu untuk kamu”
Gw si ngangguk aja, padahal gw ga ngerti org ngomong apaan, artinya gw juga ga ngerti itu apaan..
Dahh.. kita berangkat, sekitar 7 mobil meuuju mesjid istiqomah koto nan 4..
Nyampe disana ternyata keluarga perempuan belum nyampe sama sekali…kita ketawa…
Langsung sholat zhuhur…setelah sholat zhuhur baru keluarga yang perempuan datang…
Kita nunggu man…kayak kita yang butuh..
Tapi emang kita yang butuh…hahaha…

Saat melihat calon gw masuk ke dalam mesjid..sumpah..gw ga salah milih..
ternyata beneran cantik..
Gw terpesona, terpana, terbawa kedalam nirwana…membuat gw tak ingin meninggalkan surga…
tapi gw terjaga dari lamunan..seolah pikiran gw teriak..

“Tuttt, lu belom nikahin dia goblok..lo kelarin dulu ijab kabulnya… baru lo terpana..dia belum jd istrilu begooo…”

Akhirnya gw sadar…saat ijab kabul gw udah siap nih untuk ngebacanya, gw pikir gw langsung ijab kabul..ternyata ada aturan2nya… masa gw disuruh2 nangis2 dulu didepan orang tua gw..
Itu jelas2 bikin gw lupa bacaan ijab kabulnya
dan ternyata pas baca, gw beneran lupaaaa….
Gw malu..
Bacaan ijab kabul pertama, padahal ga salah2 amat sih…
cuma bokapnya bilang mas kawin, gw bilang mahar. Gw kan sering denger di tivi2 kan mahar..jadi kan salah..sial…
Yang kedua, nama gw dipanggil bokapnya, gw ga nyahut..selesai gw baca ijab kabulnya disalahin sama saksinya..
Yang ketiga, bokapnya yang salah…gimana engga…udah salah dua kali man..
Yang keempat, lancar male…
Alhamdulillah…gw bahagia…Gw ngerasa pengen selebrasi kayak pemain bola…melonjak kegirangan….
Akhirnya gw bisa deket2 sm wanita yang gw idam2kan sejak SMA..
Gara2 dia, gw jadi ga mau pacaran…

Oke man…demikian cerita gw tentang akad nikah gw.. entar gw lanjutin tentang kehidupan pernikahan gw…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *