Hegemoni Penulis novel

Jadi penulis mungkin menggagirahkan bagi sebagian orang, namun akan susah bagi beberapa orang lainnya. Memang tidak semua orang punya bakat untuk menjadi penulis novel, dan bagi orang-orang itulah yang akan menjadi penikmat Novel yang dibuat para penulis.

 

Di Indonesia sekarang lagi booming Novel2 yang mungkin akan menghancurkan Hegemoni seorang Mira W yang menguasai perjagad Novel di tahun 90an. Muncul Nama Djenar Maesa Ayu, habiburrahman, dan lain-lainnya. Dari Novel Absurd sampai Agamis hadir di Indonesia. Dari yang berlabel Best Seller sampai berlabel parental advisory berderakan di mana-mana.

 

Indonesia memang lagi berserakan penulis hebat seperti jamannya Sutan Takdir alisyahbana dan kawan-kawan, sepertinya generasi muda ini berpacu mengembangkan kreatifitas mereka. Kalau jaman dulu jarang Novel yang langsung di filmkan sekarang, semua produser film seolah berlomba untuk memvisualisasikan cerita novel yang dianggap Best Seller walau kadang akhirnya membuat penggemar novelnya kecewa. Atau sebaliknya, film dijadikan sebuah Novel juga menjadi hal yang biasa.

 

Profesi penulis sekarang seolah menjadi menarik, bayangkan seorang remaja sudah bisa menjadi penulis scenario bahkan menjadi sutradara sebuah hanya karena novel yang ditulis olehnya sejak SMP Booming di pasaran berlanjut menjadi sebuah Film yang juga Happening di tahun itu.

 

So, belajarlah untuk menulis karena akan menambah income suatu saat nanti

 

Salam,

wwwww

Heri Irawan

PT HCM Finance Indonesia

Jakarta Industrial Estate Pulogadung

Jl. Pulokambing II Kav. I-II No.33

 


The information contained in this communication is intended solely for the use of the individual or entity to whom it is addressed and others authorized to receive it. It may contain confidential or legally privileged information. If you are not the intended recipient you are hereby notified that any disclosure, copying, distribution or taking any action in reliance on the contents of this information is strictly prohibited and may be unlawful. If you have received this communication in error, please notify us immediately by responding to this email and then delete it from your system. The contents of this communication represent the sender’s personal view and opinions, which do not necessarily reflect those of PT. Hexindo Adiperkasa Tbk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *