Malaysia??tak ada yang salah..

Sedikit terusik saat melihat sebuah grup di facebook yg memaki malaysia.. Ga ada kerjaan,itu kalimat yang keluar dari mulut gue. Aneh, kenapa masyarakat Indonesia begitu picik?? Apa yang membuat mereka langsung ngejudge malaysia sebagai maling?? Peduli apa mereka dengan bangsa ini?? Seberapa hebat nasionalisme mereka?? Kedangkalan berpikir yang cukup terpuaskan dengan memaki,meledek dan menghujat negeri tetangga..

Lucu memang, dimana banyak rakyat negeri ini menimba ilmu di negerinya pakcik mahattir, banyak juga rakyat negeri ini yang mencari makan di sana. Lalu kenapa mesti menghujat. Kalau soal claim mengclaim, apa salahnya?? Yang punya negeri ini memang kita,kebudayaan kita yang punya.. Kenapa tidak kita patenkan?? Indonesia negeri yang kaya, namun tak ada yang peduli dengan kekayaan itu.

Anehnya, saat orang mengakui kekayaan itu milik mereka. Rakyat negara ini berbondong2 marah dan mengamuk.. Hei, kemarin loe kemana aje?? Jangan sok nasionalislah… Percuma.. Loe ga bakal di dengar..

Setiap gue baca tulisan yang menyudutkan malaysia, bikin gue aneh membacanya. Bukan karena gue mendukung negara itu, tapi karena tulisan mereka kadang ga berdasar. Buat apa marah kalau loe sendiri ga merasa memiliki sebelumnya?? Seberapa suka loe dengan kebudayaan asli dan kekolotan indonesia?? Aneh memang..

Herannya lagi yang dimaki seluruh masyarakat malaysia, namun mengertikah mereka kalau rakyat malaysia sama halnya dengan mereka sendiri. Tak tahu menahu dengan apa yang dilakukan pemerintahnya…

Apa intinya?? Udahlah ga usah sok patriotisme dengan mengagungkan nasionalisme.. Apa yang bisa loe lakuin, lakukan yang terbaik.. Kalau loe belum melakukan sesuatu, percuma ngeledek,menghujat dan menghina orang lain… karena loe ga punya sesuatu untuk dibanggakan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *