Kuliah Lagi

Akhirnya kuliah lagi.. Alhamdulillah… Jam setengah 6 udah nyampe Salemba, buka masih lama. Urghhh… Duduk depan masjid ARH sambil nungguin bedug berbunyi.. Lama juga ya..!! Seorang cewek minta tempat di samping gue. Mirip Anggun C Sasmi bentuk rupanya (bahasanya..ck.ck.ck). Berasa risih gue di samping si cewek, pura-pura memainkan HP di tangan padahal cuma buat ngecek ada sms atau nggak.

Akhirnya bedug juga, langsung minum terus menujutu tempat wudhu. Selesai menunaikan kewajiban, nyoba nyari sinyal wifi gratisan ga nemu-nemu (seeettt.. ini UI kan kok ga ada Wifi yang bisa dimanfaatin sih??heran..). Dari pada capek mikirin Wifi langsung ngabur ke FE di bagian belakang. Buussseettt, rame kali. Lihat kanan kiri tak ada satupun yang gue kenal. Keringat mengucur karena berasa malu (hehee… malu kenapa ya?). Banyak yang pada ngumpul di depan papan pengumuman, ah cuekin ajalah langsung ke kelas. 

Langsung naik ke lantai 4. Masuk kelas dan lihat ada seorang mahasiswa di dalam. Dengan sok yakinnya gue ngajak orang iyu buat ngobrol.
“Mas, yang ikut kelas ini cuma berdua ya?”, tanya gue sok yakinnya
“Ga juga kali ya, ntar juga banyak”, kata si Mahasiswa
“OH.. gitu.. emang ngambil mata kuliah apa mas?”, tanya gue
“SIA.. Sistem Informasi Akuntansi. Angkatan berapa”, Si Mahasiswa balik nanya
“EH.. bukannya ini kelas SIP, Sistem Informasi Perusahaan??”, dengan bingungnya gue nanya balik
“Bukan, coba check di papan pengumuman di bawah deh. Ntar ketahuan ruangannya. Yang di SIAK di ganti semua ruangannya. Ini aja awalnya bukan di sini tapi pas tadi check di bawah di pindah keruangan ini..” terang si Mahasiswa.
“Oh… gitu, ya udah mas.. Makasih ya..”, dengan malunya gue berlalu

Langsung  turun ke lantai dasar, mampus modar-modar deh balik lagi..heheehehe… Pas lihat pengumuan. Check semua mata kuliah yang gue ambil.. Gila, semuanya berganti ruangan. Tak apalah besok kan ga ngecek lagi. Hehehehehe.. Pas mau nanya ruangan mata kuliah hari ini, seseorang dari kejauhan manggil gue.. Yah Si Risma.. Bleh…
“Heri…., loe bareng gue kan?” tanya dia
“Eh.. loe ngambil apa?”, tanya gue dengan gugup
“Kan sama ama loe, manajemen maksud loe apa?” kayaknya dia tau kalau gue gugup
“Bukan.. maksud gue loe ambil mata kuliah apa?”, tanya gue lagi sudah agak normal
“Manajemen Pemasaran, bukannya loe sama ama gue kan tes matrikulasinya hasilnya sama”, 
“He.. nggak.. gue ngambil Sistem Informasi Perusahaan..,” jawab gue singkat
“lha kok gitu?”
“Ga boleh ya?” tanya gue ga yakin
“Boleh aja sih, ya udah gue udah mau masuk kelas nih.. Gue tinggal ya..” Akhirnya dia berlalu..

Langsung ke ruang kelas. Agak bingung pas di depan kelasnya. Yakin ini ruangannya nggak sih, kok kecil banget.. Ah tunggu yang lain ajalah. Seorang pria dengan umur sekitar umur Mapol datang dan nanya gue. 
“Benar ini ya ruangannya”, tanya dia
“Kelas apa pak?”, tanya gue balik
“SIP”
“Iya kali pak, tapi kok kecil ya?”
“yang  ngambil cuma dua orang, kamu angkatan berapa?”
“2009 pak”
“Nama kamu siapa?”
“Heri”
“Iya yang ngambil kelas ini cuma 2 orang, satu lagi cewek angkatan 2005.” terang si Bapak depan gue sambil menyiapkan laptopnya.
Bercerita terus dengan si Bapak, gue awalnya ga terlalu peduli dengan omongannya namun sampai akhirnya gue ngerti kalau dia itu dosen yang ngajar mata kuliah ini.. Weeekkk… Parah bener, kok tadi ga ngeh dari awal, gue pikir cuma orang sekret. Gue check nama si Bapak belakangnya embel-embel Msc..Wah, masih muda gini udah mantap.. Keren.. AJarin yang bener ya pak, biar saya cepat lulu..hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *