Beneran Berhenti

Beberapa waktu lalu Mr. Nan Tido menyarankan gue untuk kembali merokok, katanya perut gue makin membuncit setelah gue berhenti merokok. Hehehe.. Emang iya ya??? Dia nanya juga kenapa gue berhenti merokok, karena wanita ya? he…

Kalau boleh jujur gue berhenti memang karena sang bidadari pernah bilang ga menyukai laki-laki yang merokok. Itu alasan pertama mengapa gue berhenti merokok. Tapi yang sebenarnya jadi alasan kuat gue berhenti adalah karena hidung gue. Hidung gue kembali sensitif (gue rasa), dulu hidung ini membenci asap rokok (sebelum merokok) dan selalu bersin kalau mencium bau yang tidak berkenan. Dan disaat jadi pecandu rokok, hidung ini tak pernah merasakan hal itu. Dan sekarang hidung ini kembali sensitif, kembali tak menyukai bau asap, kembali bergidik di saat bau yang tak disukai tercium olehnya.

Memang sudah beberap orang yang meminta gue untuk berhenti, Da Theb seorang perokok berat dari dulu menyarankan gue untuk tidak jadi perokok, Bu Yet melarang gue merokok dengan alasan yang sebenarnya ga terlalu jelas gue mengerti, Cipy dulu juga bilang ga suka pria perokok dan gue sempat berhenti juga dibuatnya (disaat jauh darinya..hehehe). Dan sekarang gue benar-benar bebas dari asap, mulut ini tak pernah lagi merasakan filter rokok tak pernah lagi menghisap asap rokok secara langung.

Jadi saran mr. Nan Tido yang menyuruh gue berhenti tak akan gue dengarkan, biarlah perut ini semakin membuncit atau apalah ya.. Yang penting gue ga nyentuh rokok lagi. Ini satu bagian mencapai janji yang gue ucapkan pada Almarhumah nenek.. Wan masih berusaha menggapai yang lainnya.. Do’akan ya.. Ibu, Bidadariku, teta, adik2ku.. mohon doanya..!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *