Untuk Nenek (part2)

Jam 11.30, telepon berdering, Chekdulu, ternyata Papa sofyan. Langsung gue angkat
“Assalamualaikum”
“Wa’alaikum salam Pa”
“Papa ga jadi berangkat nih wan, kata Ibu Yet besok aja bareng Bu Eni pulangnya”, terang si Papa
“Ya udah Pa,” Gue ga tau mau ngomong Apa
“Ya udah kalau gitu, Assalamualaikum”,
“Wa’alaikum Salam”, jawab gue sambil menutup telepon

Baru aja di tutup, telepon berdering lagi. Pas lihat ternyata yang nelepon Bu Yet
“Assalamualaikum wan”, buka Bu Yet. Suaranya lagi bersedih
“Waalaikum salam Bu,” Jawab gue
“Wan dimana? Di Kantor ya?”
“Ga BU, Wan di Afiscom”
“Do’ain nenek ya nek. Keadaan Nenek makin memburuk”
“Iya wan udah dikasih tahu papa tadi malam, tapi kenapa pas ibu nelepon wan tadi malam ga ngasih tahu?” Tanya gue
“iya, lupa. Sekarang nenek di ICU wan. Tadi jam 4 di bawa ke rumah sakit. Di do’akan ya?”pinta bu Yer
“Iya bu” Suara gue berasa berubah
“Wan sakit ya Nak?”, Bu yet merasa perubahan yang terjadi
“Ga kok bu”, mat ague mulai keluar air mata..
“Ya udah, do’ain aja ya Nak, mau ngomong sama Ibu?”
“Terserah Bu.”
Telepon langsung berpindah tangan. Si Ibu berbicara di seberang sana dengan suara yang ga jauh beda sama Bu Yet. Gue yakin dua kakak beradik ini menangis semalaman. Ya Allah hilangkanlah kesedihan ini.
“Wan, do’anya untuk nenek ya!”Pinta Ibu
“iya bu, sekarang kondisinya gimana bu?”Tanya gue
“Masih kritis wan, udah kayak Bu Mega dulu. Banyak di kasih alat-alatnya” jawab Ibu
“Ya bu” Jawab gue
Ibu memutuskan telepon dan perasaan gue semakin ga menentu. Apa yang mesti gue lakukan. Hanya bisaberdo’a dan beraharap nenek cepat sembuh. Karena ga ada yang bisa gue lakukan selain ini. Ga ada yang mampu gue lakukan lebih banyak lagi untuk kesembuhan Nenek tercinta, nenek yang selalu menyanyangi. Oh.. I love my grand ma.. Luv u so Much… Ah.. gue nangis lagi.. HAHHHHHHHHHHHHHHHHHH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *