Siap..ya!

Ternyata ruangan buat ujiannya udah diatur berdasarkan npm..terpaksa nyari-nyari nama gue dulu di papan pengumuman. Ah itu dia, Heri Irawan.. Gue lihat ruangan 401, langsung menuju lantai 4. Sedikit berlari, seseorang nyapa gue. Mukanya gue pernah kenal deh, dia nanya gue ngambil ekstensi juga di sini. Gue bilang iya, ini mau tes transfer kredit. Dia tes di ruang 402. Nyampe ruangan 401, check lagi nama gue. Kok ga ada??? Aduuh… Bijimane nih bang?? Ada yang salah nih??

Langsung ngabur lagi ke bawah,kembali liat pengumuman. Kutu kupret, ternyata gue di ruangan 301. Mata gue tadi kemana ya?? Hahaha….

Ok, siap untuk tes, akuntansi dasar part 1, 15 soal dalam waktu 60 menit. Kelamaan nih, soal segini bisa selesai dalam 20 menit walau ga tau jawabannya benar atau ga…hahaha..

Seperti yang gue perkirakan, waktu satu jam terlalu lama buat gue, memang banyak yang ga bisa gue jawab. Tapi mau nyontek ma siapa??? Lagian bukan gue namanya kalo nyontek sama orang, nyontek ma setan baru boleh..

Udah liat2 semua orang di ruangan ini.. Aha.. Seorang cewek di belakang gue juga udah selesai kelihatannya, udah tiduran dia..hahaha.. Di samping gue sibuk ngitung2 ga jelas.. Heran juga ya, gue tadi ngitung pake komat-kamit doank, dia pake kalkulator. Ah, perbedaan kaya miskin nih..

Akhirnya part 1 selesai, bagian 2 akun memang susah.. Aduh ini benaran belum pernah gue pelajari. Lagi2 15 soal untuk 60 menit. Dalam 15 menit gue udah stuck.. Nembak ajalah..seterah benar apa ga.. Ya udah selesai di menit 25, langsung kasih pengawas dan membuat kegaduhan di ruangan karena waktu masih banyak kok gue udah cabut.. Maaf ya…

Gue menuju pengumuman, penasaran dengan nama orang yang tadi negor gue. Siapa tau ada nama yang gue kenal, ah.. Benaran ada, dwi rinda larasati, risma kharunnisa.. Ah.. 2 orang itu kalo ga salah satu jurusan di d3. Berarti yang tadi si rinda ya.. Hehehe.. Maaf ga ingat…

Istirahat dulu ah, sebelum lanjut ke pengantar bisnis dan manajemen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *