Ayo Ke Senen Beli Buku

Kwitang udah digusur dan sebagian dari penjual buku di kwitang pindah ke depan terminal senen. Ah.. untung dulu udah punya langganan, jadi ga terlalu susah buat nanyain buku buat belajar persiapan tes sabtu esok.

Berangkat bareng si Fikai dari kantor jam 4 Sore, awalnya si Fikai mau beli kamus bahasa Indonesia buat adiknya di Gramedia. Gue komporin aja biar dia beli di Senen, lebih murah bro. Di jamin 100%, emang buku bajakan sih.. Tapi yang kita butuhkan isinya brur, bukan kulitnya..hahaha.. Akhirnya dia tertarik oleh rayuan maut seorang khutut.. wakkaka

Sampai Senen, langsung ke tempat si Abang yang udah gue kenal mukanya (namanya si ga penting..hahahaa). langsung ngasih list buku yang gue cari.. Ah.. dia mesti nyari ke “gudang” dulu. Ga ngerti juga “gudang” yang di maksud itu apa. Kan ini bukan toko, kok mesti bilang gudang ya?? Ah.. peduli amat, yang penting kan bukunya ada..hehe..

Nunggu sebentar si Abang datang dan langsung ngasih salah satu buku yang gue cari. Pas lihat.. Waik… English bok.. kacrut, wah.. ini gue ga bakal bisa baca.. haduh… jangan deh.. dengan terpaksa balikin lagi bukunya ke si Abang dan bilang ga jadi deh.. hahaha

Akhirnya, gue mutusin buat ambil yang seri Indonesia aja. Hem… Si Fikai udah nemu kamus yang di cari. Saat yang mendebarkan, tawar menawar!!! 2 buku yang gue mau si abang buka harga 100 ribu, kamus Fikai 35 ribu.. kacrut.. 135 ribu totalnya.. Gue bilang sama si Abang buku gue 50 ribu aja dua, kamus Fikai 15 ribu.. Ah si Abang ga mau.. Maunya 90 ribu 2 buku gue, Kamusnya Fikai 25 ribu.. Argggh.. kesabaran gue udah habis.. udah 80ribu tiga, kalau masih ga mau gue tinggal nih.. He…

Akhirnya si Abang dengan berberat hati merelakan tiga buku itu terlepas dengan harga 80ribu.. Terlihat sedikit guratan pasrah di mukanya, haduh kasihan juga sih.. Mau ga mau nih bang.. gue juga lagi kritis nih keuangannya.. Ntar kalo gue butuh buku balik lagi dah.. hehee.. See ya.. bang.

Nb: Ntar kalau gue bener jadi presiden bang, loe jadi salah satu orang yang gue cari buat ngucapin makasih….. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *