(cerita yang tertunda) My Little Sister

Sudah lama nunda nulis tentang apa yang terjadi saat pulang kampuang kemarin.. 🙁 Gara2 sakit gigi, perasaan ini terus tak menentu, sehingga ga tau mau nulis apa.. Parah…

OK.. Mari mulai….

Subuh di Sarik Laweh sangat mengejutkan, bah… dingin kali, menggigil sekujur tubuh ini karena udara yang (sumpah) berasa di dalam kulkas, serasa membeku. OH…… Setelah sholat subuh, melanjutkan tidur kembali dan terbangun saat liat Cici (pertama kali setelah lebaran kemarin ) yang sudah berpakaian lengkap untuk berangkat ke sekolah. Wooooww…. Gendut kali, makin lebar.. hehehe.. Tak ada jabat tangan, tak tau kenapa?? tak ada pertanyaan, “uda nyampai kapan?” Aneh…

Dalam diam, dia menyiapkan sarapannya sendiri. Niat mulai mengusik datang, becandain ag.. heee….
“You bikin cow eyes egg dua ya! I nak mau makan juga lah.. Hungry ni perut I”, ucapku belagak jadi Marvel.. hehehe
“hahahaa… sok Marvel uda ko.. ndak ado toluanyo lai..”, Cici ketawa
“No egg, no..no… I tak santap last night, that’s will be mine, you ngerti I cakap apa?”
“alai tak sok2 jadi Marvel lai ko, uda buruaknyo…”
“Hahahaha… Ba’a lai lomak jadi murid SMP 1?”, akhirnya mulai mencair suasana
“Hebat ici kan, ici ajo anak ibu nan sakolah di SMP1 nyo”, Narsisnya keluar (kayaknya penyakit turunan deh ini)
“Iyolah hebat ici…”, ngalah yang terbaik, lagian dia mau sarapan biarkan sedikit lebih tenang.. hahaha

Si Deri datang habis mandi di Surau Mato Aia, cuma ngeliat gue kayak ngeliat orang baru, lagi2 tak ada hormat sama sekali. No greetings.. Aih.. tak sopan nih adik2 semua.. Parah…!! Biarkan dia berlalu kembali ke Cici..

“uda udah beli kamus buat Ici, sekarang tinggal ci bayar harganya, totalnya jadi 170 ribu”, lanjut ngobrol
“Ha?? bayia?? mintaklah samo ibu. ici kan masih ditangguang ibu. lagian piti potang khatam kaji samo ibu.. mintalah samo ibu..” pembelaan yang mantap..
“hehehe.. ka iyolo dek ici.. Gratis lah untuak adiak uda nan santiang ko”..

Selesai sarapan Cici langsung cabut.. lagi2 ga salam sama udanya yang ganteng, keren dan pintar ini..hehehe.. Nasib.. nasib

Ngikutin cici ke jalan depan.. bah.. udah jam 7 kurang 15 menit, Cici belum berangkat.. Babe.. macam mana ini, katanya SMP1 masuk jam 7.15 tinggal setengah jam lagi.. Wah mesti cepat kasih tau si Bapak nih.. Antarin Cici ke sekolah, kasian kalo telat.. Ayo Be.. Let’s Go…hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *