(cerita yang tertunda) Ketemu Guru SMA

Tak ada teman nih buat ke SMA… Hem.. oya, Arsy teman pas kelas 3, satu2nya teman SMA yang saat ini di Payakumbuh dan gue punya nomornya, langsung telpon aja. Ah.. dia bisa buat nemenin ke SMA.. oh.. Akhirnya, langsung ke rumahnya dan untung gue masih ingat rumahnya (gimana ga ingat udah kenal dari SMP sih.He is Del Piero with F******g Jupret..hehehe)
Ternyata dia ga di rumah, telpon lagi. Oh.. lagi di warnet depan SMEA.. langsung cabut ke situ. What the hell I was saw?? that’s Sri Asih?? Jilbab.. whoooaaaa…. Mangstab…. Dia bilang “Khutut??Bilo pulang..Aih makin gapuak kini yo. Salam la ciek lu.” Masih seperti Sri yang lama, pendek, ceria dan mungkin masih suka Owen dan Westlife..hahaha (teman waktu SMP dulu, menjauh pas SMA…hehehe)

Back to Arsy (Kasiak atau Keset si??wakakaka) “Iyo Gapuak ang kini tut”

“Sukses den mah..hehehe”, jawab gue santai.. “Ba’a bisa ang kawani den pai ka SMA 2??

“Manga situ??”
“Jalan2 se.. liek2 setelah 8 tahun ndak ka situ”
“Peklah.. “, Arsy langsung ngajak cabut..

OK.. langsung jalan……

Sampai di SMA 2.. Busseeettt… ko SMA ini berubah banyak ya?? tak satupub guru yang ada di meja piket yang gue kenal wajahnya.. Ah.. kita jalan aja dulu deh.. Muter2 ke masjid sambil liat2 keadaan sekolah.. lapangan basket, tempat melampiaskan kenakalan ga masuk saat pelajaran yang ga disuka..heehehe…
Liat Perpustakaan, aih kok tempatnya pindah ya. Kata Arsy itu kan dulu pentas waktu kita perpisahan.. Eh.. emang iya ya?? wkakaka…. Sumpah lupa gue, wajar aja sih kelas tiga gue serius belajar.. (cie, serius..hahahhaa)

Bukan gitu juga sih, sebenarnya gue tipe orang yang peduli dengan sesuatu yang paling membuat berkesan, jadi jika ga berkesan ya.. maaf aja jika terlupakan.. hehehe..

Sip… Setelah puas muter ke arah perpus dan ruangan kelas waktu kelas satu. Coba kembali ke meja piket, siapa tau ada guru yang gue kenal (ga terlalu berharap si, kan yang gue tau cuma 3 orang…hehehe..yah setidaknya tau wajah deh… hehehe). Ah, ada bu mega guru kimia waktu kelas 2, pelajaran paling gampang menurut gue waktu itu.. (cabut jarang kali pas belajar ama guru satu ini..hehehe). Bu Mega nanya, ngapai ke sini dan bla bla sampai nanya “udah punya mantu blum ibu?” wooow… pertanyaan aneh nih?? dalam hati nanya balik, emang ibu mau saya jadi mantunya?? hahahahha( kidding boss Nanda.. sorry.. takkan kukejar wanitamu..hehehehe)
Berjalan ke arah IPA 1 dulu, hem kasiak ngomong “dulu loe sering ngajak gue ke sini kenapa?”
“he… oooh….. gue ke sini sebenarnya bukan ke IPA 1, kamuflase aja, padahal gue cuma pengen liat seseorang di IPA 2..hahaha” jawab gue
“sama donk.. gue juga dulu ngikut loe ke sini juga pengen liat seseorang..hahaha, eh itu bukannya Bu eva??liat deh yang di dalam kelas..”, Arsy mengajak gue berhenti di depan kelas IPA 2 lama..
“emang iya, damn.. mata gue ga nyampe jangkauannya…”, sambil berusaha ngeliat

Guru yang di dalam kelas melihat ke arah gue dan berjalan keluar, lalu bertanya, “Mau nyari siapa?”
Gue langsung jawab, “Bu Eva kan? Masih ingat saya bu?”
“Siapa ya? pernah ibu ajar dulu ya??
“Ibu wali kelas saya waktu kelas 2”

“Emang iya? Waktu itu bareng siapa? Kelasnya dimana?”
“Bareng siapa ya??(sumpah gue ingat ga banyak..hehehe). Sama Voi, Mey dan Vonnye. Waktu itu kelasnya yang dekat Masjid bu, yang dekat toilet…”
“Mukanya sih rada2 ingat, cuma lupa nama.. biasalah guru emang suka gitu, ada apa nih?”
“Ga papa si bu, cuma pengen liat2, ketemu ibu mau bilang makasih karena berkat ibu saya bisa seperti sekarang”
“Itukan tugas guru, he… Oya, ibu mau ngatur adik2 nih. Mereka mau goro, goro aja asih di atur. Ke Ruang guru aja disitu banyak guru yang lain. Ibu tinggal ya” Bu eva berlalu..

Lanjutkan perjalanan di SMA 2 sambil ngobrol sama si Arsy. Menceritakan kenapa gue malas belajar waktu SMA.
“dulu menurut gue masuk sini adalah suatu kesalahan, makanya gue ga serius belajar,” kata gue memulai pembicaraan..

“emang kenapa??Arsy bertanya

Keasyikan ngobrol ga sadar kalo seorang guru memperhatikan, ah.. perasaan kenal mukanya, ngajar apa ya?? Si Ibu guru mengenal muka Arsy, tapi muka gue ga… Si ibu bercerita kalau dia guru biologi.. Ah gue ingat dia guru biologi yang ngajar gue kelas 2.. Yang sering gue bikin karikaturnya.. hahahaha… Maaf bu.. 🙁

Si Ibu nanya gue kuliah dimana, ngambil jurusan apa. Gue bilang kalo pelajaran gue kebanyakan berbahasa latin, banyak masalah biologinya dan gue dulu jarang masuk mata pelajaran si Ibu.hehe… Si Ibu hanya tersenyum…hahahaa..

Kembali ke parkiran motor, menatap ke meja piket berharap Bu zuriati lewat sambil melanjutkan obrolan tadi yang terpotong.
“Jadi loe ga suka sekolah di sini,” Arsy kembali nanya
“Loe taukan nilai gue dulu berapa pas lulus SMP, kalo di bawa kemana2 pasti keterima, dan saat itu gue keterima di Bukittinggi sayangnya gue ga boleh sekolah di sana, yah jadinya beginilah..hehehe..menyesal..hahaha”
“Oh..jadi gitu, gue tau kapasitas loe, makanya heran kenapa dulu loe yang ngajak gue cabut..hahahaha”
Arsy menunjuk seorang guru yang baru keluar dari ruang guru, “itu bukannya Bu iya.. coba lihat deh”
“he.. wah ga keliatan, mata gue minus.. coba deketin aja deh…”
Sampai di depan TU, oooo benar bu Zuriati, guru yang paling berjasa bagi gue.. Kalo bukan karena dia gue ga bakal bisa kuliah di UI. Bu iya yang bikin gue naik ke kelas 2, dengan semua kesalahan gue.. Masuk hanya 1/3 hari perbulannya belum cabutnya.. Oh.. Thanx Berat Bu Iya.. Sayangnya tak sempat mengambil gambar Bu iya.. Percakapan yang panjang telah membuat puas.. Sekali lagi Makasih Bu iya dan semua guru di SMA 2.. Maaf jika saya tak ingat satu persatu nama kalian.. Tapi jika dulu saya tak sekolah di SMA ga mungkin jadi seperti sekarang.. Yah.. walaupun dulu ga serius, saya akan balas dendam di ekstensi nantinya. do’akan ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *