Inilah Wujud Asli PKS (Nilai Sendiri) :)

PKS Sarankan Golkar Berada di Luar Kekuasaan – pemilu.okezone.com

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyarankan Partai Golkar berkoalisi dengan partai oposisi, seperti PDIP dan Gerindra sehingga iklim politik akan menjadi lebih dinamis.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKS Mahfudz Sidiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (10/07/2009). “Ini momentum terbaik bagi Golkar untuk belajar menjadi kekuatan oposisi. Kita punya dasar tahun 2004 PDIP pernah sendirian sebagai partai oposisi, tapi itu tidak efektif dalam mendongkrak elektibilitas. Jadi kalau berkoalisi dengan Partai Golkar menjadi lebih dinamis,” ucapnya.

Secara proporsional, sambung Mahfudz, segala kemungkinan adanya usaha Partai Golkar merapat ke kubu SBY bisa saja terjadi. Namun Mahfud berharap merapatnya Partai Golkar ke Partai Demokrat tidak mengganggu azas proporsionalitas partai koalisi Demokrat.

“Kalau Demokrat ataupun SBY tidak meminta, tabiat Golkar sebagai partai pengusa akan menggiring mereka merapat. Yang penting kalau Partai Golkar merapat tidak mengganggu azas jatah pos menteri kabinet yang telah disusun sebelumnya antara Partai Demokrat dengan partai koalisi,” kesahnya. (ful)

satu lagi ya…

PKS Sodorkan 8 Nama Masuk Kabinet SBY – pemilu.okezone.com

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengajukan delapan nama kader terbaiknya ke presiden terpilih Partai Demokrat SBY. PKS berharap dengan terjalinnya koalisi memberikan kesepakatan kader PKS mendapatkan lebih dari tiga jatah menteri di kabinet pemerintahan SBY mendatang.

“PKS ajukan 8 nama kader partai sebagai orang yang akan direkrut di kabinet. Siapa yang direkrut, berapa orang dan pos apa saja itu terserah SBY. Tapi di antaranya Tifatul Sembiring, Hidayat Nur Wahid, Ketua Majelis Pertimbangan Suharna, dan Iwan Prayitno,” ujar ketua DPP PKS Mahfud Siddiq di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (10/07/2009).

Mahfudz juga menyatakan power sharing dilakukan secara profesional ataupun partai koalisi. Jadi kalaupun Golkar merapat ke Demokrat, sambung Mahfud, tidak akan mengganggu kuota power sharing yang telah ditentukan sebelumnya bersama dengan Demokrat.

“Jadi kalaupun Golkar masuk, bisa saja SBY mengambil jatah perorangan atau profesionalisme untuk mereka,” keluhnya.

Mahfud menerangkan, PKS tidak ada ketakutan dengan merapatnya Golkar karena saat ini PKS menduduki tiga menteri. Dengan perolehan suara 45 kursi di 2004, sehingga diharapkan tahun 2009 ini jumlah kursinya bertambah karena PKS memperoleh 57 kursi.

(ram)
Shared via AddThis

3 thoughts on “Inilah Wujud Asli PKS (Nilai Sendiri) :)

  1. kenapa orang jadi haus kekuasaan?? Dalihnya cuman pengen ngerubah negeri ini agar jadi lebih baik.. TP, apa iyyaa??
    Tak tahulah.. Kalo memang yang dikirimkan PKS adalah kader terbaiknya yg bisa ngubah nasib rakyat Indonesia sih asik2 aja.
    Tp, lah wong kok maksa?? aneh ajja..
    *Kaburoo maqtan 'indallahi antaqulu maa laa taf'alun…(61:3)..^_^peace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *