Zidane: Bawa Ibra ke Bernabeu – bola.okezone.com

Zinedine Zidane benar-benar serius menjalani peran barunya sebagai penasehat Real Madrid. Legenda Prancis itu bahkan sempat memberikan rekomendasi informal kepada presiden Florentino Perez ketika ambil bagian dalam sebuah laga persahabatan di Olimpico Roma, Jumat (5/6/2009) waktu setempat.

Ya, Zizou saat ini memang tengah berada di Roma guna meramaikan pertandingan persahabatan untuk menghormati mantan defender Giallorossi dan Tim Ayam Jantan, Vincent Candela yang gantung sepatu pada 2007 silam.

Namun, meski berada jauh dari Santiago Bernabeu, Zidane tidak melupakan kapasitasnya sebagai penasehat Los Galacticos. Usai pertandingan, pria 36 tahun itu secara terbuka mengutarakan sarannya kepada Perez untuk merekrut bomber maut Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic.

“Jika saya presiden Madrid, saya akan berusaha mendapatkan Ibrahimovic,” tukasnya sebagaimana dikutip Corriere dello Sport, Sabtu (6/6/2009).

“Dia adalah pemain yang hebat, salah satu pahlawan utama Inter dalam meraih scudetto beberapa tahun terakhir ini. Dia adalah salah satu pemain yang tahu bagaimana mengubah sebuah tim,” imbuh Zizou.

Masa depan Ibra di Giuseppe Meazza memang menjadi perdebatan menarik selama beberapa pekan terakhir. Peraih Capocannonieri 2009 itu disinyalir akan menggantung kostum Nerazzurri demi mencari tantangan baru. Melihat performa ciamik Ibra sepanjang musim lalu, tidak heran jika sejumlah klub terbesar Eropa langsung menyatakan ketertarikannya.

Namun, jika ingin mendatangkan pemain internasional Swedia itu, El Real harus berhadapan dengan musuh abadinya, Barcelona. Peraih treble winner itu diduga kuat akan mendapatkan jasa Ibra setelah melakukan pendekatan intens. Bahkan, belum lama ini presiden Inter Massimo Moratti terlihat berada di Barcelona dan disinyalir tengah mengadakan pembicaraan dengan para petinggi Blaugrana seputar bomber andalannya.

(van)

Shared via AddThis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *